Apapun Bisnis Anda, minumnya OXY Drinking Water

Kebutuhan air

Posted in

air ku tak bersih : pencemaran air


air

air, salah satu hal yang tak mungkin bisa lepas dari kehidupan kita. kita butuh minum, butuh mandi, butuh nyuci, “kebelet” pun sangat butuh air. tak ada air, kering.

dimulai sejak 3 minggu yang lalu, ku mulai merasakan keanehan pada air yang keluar dari “keran” di kos ku, air itu mengeluarkan bau yang tidak enak, sampai-sampai ada salah satu temen kos yang pengen muntah karena tidak tahan dengan bau dari air itu. satu, dua, tiga, empat hari air tetap jernih hanya saja bau nya yang tidak menyenangkan, tapi setelah beberapa hari, air itu mulai berwarna agak kekuning-kuningan,kalau dilihat langsung tidak begitu kelihatan sih tapi cukup dibuktikan dengan bak mandi yang warnanya putih lama-lama jadi agak kekuning-kuningan.

kejadian ini membuat semua penghuni kos jadi susah, mo ngapa-ngapain tidak nyaman. mau mandi, mesti nahan bau yang ampun……. ada pula yang di bela-belain tiap kali mandi ngungsi ke kos lain. nah susahnya kalau kebelet tengah malam…. mau tidak mau mesti kekamar mandi. masak sih mo nuangin air seember dari air mineral di galon, (doh). padahal dulu, awal ku masuk ke kos ini, salah satu yang bikin ku semakin betah dikos ini adalah airnya. air berlimpah, pencet-pencet air sesuka hati, bak mandi juga lumayan besar, air jernih tanpa bau.

setelah satu minggu berlalu, air kos tidak mulai membaik malah semakin memburuk. baunya makin parah dan juga ninggalin warna hitam di dinding-dinding bak mandi. semakin menakutkan saja ni air, akhirnya laporan pak kos pun dilakukan, tapi ya…… hasilnya… NOL… sama saja. cuman dapat kata-kata yang tidak bisa memecahkan masalah di kos, “iya itu mungkin tercemar air nya”. trus kita mau ngapain lagi…..ga tahu. akhirnya dari ngrumpi-ngrumpi bersama penghuni-penghuni lama, katanya sih dulu pernah kejadian juga tapi cuman sampai 2 minggu, airnya kembali seperti biasanya.

Dari pengalaman itu, akhirnya diputuskan untuk sabar menunggu sampai 2 minggu. selama itu…. yang tidak tahan dengan bau nya tetep ngungsi mandi di kos lain, lucunya tuh ada yang rela nahan kebelet dari mlm ampe pagi, paginya cepet-cepet ngungsi kamar mandi. dan yang males ngungsi, tetep harus tutup hidung kalau mau mandi.

2 minggu berlalu, air pun masih sama kondisinya, makin jengkel penghuni-penghuni dikos. (setelah itu,,,,, satu minggu ku pergi meninggalkan kos ku tercinta. liburan….) diriku pun ga tahu bagaimana perkembangan selama seminggu itu. setelah seminggu ku tinggalkan, ku kembali ke kos, ku tengok air di bak mandi, air nya sudah jernih kembali. baunya tinggal dikit… dah tidak begitu terasa seperti sebelum ku tinggalkan. sehari ku dikos, air nya pun sudah pulih, jernih dah tidak bau.

Alhamdulillah…. mandi pun nyaman, kebeletpun tenang. :D sampai sekarang belum diketahui penyebabnya. kalau diingat-ingat air mulai bau ketika udara sangat panas, hujan pun tak kunjung datang. dan air mulai jernih ketika air hujan mulai turun, udara sudah tidak begitu panas seperti sebelumnya. apakah ini penyebabnya…??? ku sendiri juga kurang tahu,,,,… Ada yang tahu?????????????

diambil hikmahnya saja, mungkin nie supaya bisa hemat air, manfaatkan air seperlunya saja. karena banyak daerah kekurangan air bersih, bahkan air kotorpun susah tuk didapat. bersyukurlah bagi kita yang masih bisa menikmati air sepuasnya.



Tulisan mBak 'Iyem' Siti Fatmawati

Sumber : http://ctzahra.wordpress.com/2009/11/18/air-ku-tak-bersih/

Ditambah gambar pendukung.



0 komentar:

Posting Komentar